Selasa, 06 April 2010

Casting Ditolak, Kudu Makin Memuncak!



Casting? sampe saat ini juga masi tetep dijalanin, demi mencapai apa yang gw mau.... ikut casting,
Pas SMA juga udah mulai tuh merambah ibu kota cuma buat casting, rela bolos dari sekolah, jadi ceritanya dulu juga pernah menjadi model catwalk(meski aga diragukan.hahaha:)), ikutan salah satu lomba fashion show di jakarta, walhasil jadi the best fotogenic katanya sih gitu, dari situ mulai ikut casting buat sinetron, tapi apadaya muke pas-pasan ya ga lolos juga yah.
Gak hanya casting sinetron, audisi pun di hajar aja, dulu jamannya ajang pemilihan penyanyi berbakat, gw juga ikut antri, beribu2 orang banyak banget yang ikut ughhh,,,,sampe baju basah akibat guyuran keringat dari badan, nunggu sampe jam 2 pagi, walhasil maaf mas blom cocok jadi penyanyi, dalam hati "emang sih mas saya tidak berbakat menyanyi, tapi lumayan lah jadi banyak kenal sama orang2 yang jago nyanyi".

kalau ada info casting...ugh pasti aja langsung dijabanin, ceritanya ada casting buat pemain Extravaganza, ugh pengen banget gw bisa kaya Tora sudiro yang digila2i wanita atau kaya Aming yang kalo pas dia jalan disapa orang, akhirnya pas kuliah ikut juga castingnya, ke jakarta lah, casting pertama di Extravaganza adalah aksiku membuka hasil kerokan di punggung plus berusaha buat lucu di depan juri, akhirnya dari sekian orang yang daftar kali itu ada 20 orang yang tersaring, opsss,,,,,casting babak berikutnya eh...blom rejeki juga:O
Seinget gw saking gw pengennya gw jadi salah satu pemain extravaganza, setiap buka casting pasti gw ikut, kebayang kan setiap castingnya sampe 6 kali, dan urutanyya gw inget banget, casting pertama masuk 70 besar, ke-2 masuk 50 besar, ke 3 masuk 20 besar, ke 4 masuk 7 besar, ke 5 masuk 3 besar, nah yang terakhir ga tau ga ada kabar, sampe gw inget banget nih pas casting ke 3 kalinya karena gw ga prepare dengan bagus, jadi kaga bawa baju ganti, walhasil gw 2 hari berturut2 pake baju itu soalnya gimana mau ganti, saat itu ga punya sapa2 di jakarta, jadi ya sudah dengan pakaian seadanya tapi tetep wangi, plus gw nunggu castingnya sampe nunggu tiduran di halaman gedung megah itu, dan sempet di usir satpam, yah apa boleh buat emang blom rezeki aja kali yah disana. baiklah memang bukan rezeki, sampe crewnya bosan kali yah liat gw hahaha....

CASTING JADI MR.FALS
Awalnya gw ikut casting buat jadi peserta biasa alias pendamping artis saat mengikuti kuis, kemudian ternyata ada casting juga buat jadi salah satu icon di acara Missing Lyrics, yah apa salahnya gw ikut aja, tapi sebelum casting pas diluar gw udah deg2an, dan pengen pulang aja soalnya saat itu yang datang pada tinggi, putih, ganteng plus cantik, hmmmm mulai minder, padahal gw yakin gw beda tipis sama mereka(berusaha menenangkan diri buat jadi PD) hahaha....
pas casting disuruh nyanyi dan gaya ekspresi menang kuis dll, nah saya masi inget di ruangan itu ada 4 orang, Via(creative), Mba Cochi(senior creative), Mba anggi(produser gw) dan kameramen, trus mba cochi bilang coba kamu nyanyi tapi suaranya Fals plus ekspresi nya kudu mantap, ya sudah gw lakukan sambil membawa teks lagu akupun bernyanyi ala Mr.Fals, akhirnya berakhir casting dan menunggu waktu.
Pas malam pulang karoke sama temen2 ditelpon lah sama Via, "hey...oghel ini via, selamat yah kamu lolos jadi peserta Missing Lyrics besok" wah senangnya akhirnya lolos jadi peserta saat itu sumringah, gak lama kemudian telpon gw bunyi lagi, "halo ini via lagi Ghel, selamat yah ternyata kamu yang jadi Mr.Fals, besok langsung casting yah!" saat itu juga gw senang yang amat tak terkira, langsung deh sujud syukur. Dan alhamdulillah banget bisa dikasi kesempatan......

masi banyak casting-casting yang lain, tapi entah kenapa yah setiap gw casting di depan orang penting kaya Wisnutama di transtv, pasti bawaan gw drop dan ga bisa jadi diri gw sendiri..hmmmm...gw harus cari siasat nih...gimana cara ngatasinnya...
terakhir kali casting buat new extravaganza kmaren juga ada dia langsung droppppppp....apalagi yang pada ikut casting arteeeessss semua, gimana ga drop dipinggir gw orang2 hebat seperti Rafi ahmad, titisyuman, kinaryosih, omesh, olga, dll, tapi agw anggap itu pengalaman berharga soalnya yang ngajak gw casting kesana adalah orang penting di Transcorp yaitu Mas Tama, yang ga sengaja ketemu pas di coffe bean, yah....suatu kebanggan aja masi diingat sama mas Tama yang dulu gw pernah jadi penyelundup di acara seminar transcorp yang diselenggarakan di kampus orang, dan gw nimbrung aja sama temen gw masuk ke kampus orang lain, saking cintanya gw di dunia broadcast:)
Casting>>>casting>>>kayanya gw ga bakal berhenti sampe ditolak casting, karena gw yakin gw punya kemampuan untuk mendapatkan apa yang gw mau...
semangaaattttt!!!:p

1 komentar:

  1. Bang dari mana sih kita bisa tau info casting? Mohon jawabannya terimakasih

    BalasHapus